Kamis, 10 September 2015

RESEP SOSIS GULUNG MIE

hai blog, assalamualaikum. yeaaaaaay! hari ini hari kamis! kenapa aku seneng? bukan bukan, bukan karena harinya tapi karena hari ini mau bimbingan sama dosen *loh kok bahagia banget si pes HAHA engga deng engga sebenernya hari ini emang mau bimbingan tapi senengnya bukan karena itu sih, soalnya mau masak buat temen temen yang ada dikampus buat nyemil nyemil ucuuuk sambil ngobrol santai sore dikampus :D berlebihan ya si pesti haha masak aja bahagia banget *iya juga yaaa :' tapi emang belakangan ini lagi demeeeeennnn banget masak, dulu udah sempet sih hobi masak terus mulai berkurang dan eh sekarang mulai lagi hobi masak itu mengisi hari hariku haha dan hari ini aku akan masak SOSIS GULUNG MIE, YEAY! harus banget dicaplok biar jelas :p kenapa tiba tiba aku kepikiran buat makanan ini, soalnya aku emang suka banget sama sosis terus tiba tiba kepikiran sama risol bikinan temen aku yang isinya mie, huaaaa jadi kangen masakan si ifta yang baru aja di wisuda  :' tapi karena aku belom bisa bikin adonan risol jadi alhasil kepikiran gabungin sosis si makanan favorit sama mie, sluuuurrrp :p kaya gini nih penampakan si sosis gulung mie ala chef festi hihi




ngiler ga ngiler? ngiler dooooonnggg pliiiiisssss! hahaha eh iya kalo tertarik mau bikin cemilan ini boleh kok boleh banget, nih aku kasih resep si sosis gulung mie yaaaa, iziiiii banget gapake boong! silahkan mencoba, ini dia resep ala festi :3

RESEP SOSIS GULUNG MIE

siapkan bahan bahannya yaaa:
1. siapkan sosis sapi/ayam (aku pake sosis farmhouse 1 bungkus)
2. 2 bungkus mie
3. 1 telur
4. 1/2 sdt garam
5. saus belibis
6. merica bubuk
7. minyak goreng

mari mulai memasak:
1. siapkan panci, kemudian rebus mie hingga matang dan tiriskan setelahnya
2. siapkan telur, garam dan merica bubuk lalu kocok hingga menyatu
3. pisahkan sosis dengan kemasan plastik yang menyatu (jangan sampe lupa copot plastiknya ya *kadang aku suka lupa haha) lalu potong sesuai selera
4. setelah memotong sosis, gabungkan dengan hasil rebusan mie tadi dengan cara melilitkan ke badan sosis
5. kemudian balurkan kocokan telur agar lilitan mie tidak copot saat digoreng
6. goreng hingga warna agak kecoklatan
7. angkat dan tiriskan
8. taraaaaa :) sosis gulung mie siap disantap bersama saus belibis



1 komentar:

  1. Join yuk di KENARI POKER.
    Tunggu Apalagi Segera Daftar dan Depositkan Segera Di KENARIPOKER .COM
    - Minimal Deposit 15.000
    - Bonus New Member 20.000
    - Bonus Next Deposit 20%

    Contact Person :
    WA : +855 7863 3569

    BalasHapus